Rumah Tamu Lucy

Read More

Pondok Tria Maria

Read More

Hotel Naga

Read More

Hotel Grand Vila

Read More

Nirun Beach

Read More

Masbait Hill

This highest point on Kei Kecil Island is a religious tourism destination that is often visited by Catholics and Christians and is often used as the location of a crossroads procession. Located in the village of Kelanit, the hill of Masbait can be reached 30 minutes from downtown Langgur. At the top of the hill […]

Read More

Yer Teran Ratut (YTR)

Hanya 20 menit berkendara dari Langgur, Desa Letman menawarkan sebuah pulau batu karang yang indah bernama Yer Teran Ratut atau lebih dikenal dengan YTR adalah “Seribu pulau kerang” dalam bahasa Inggris. Di pulau ini terdapat sebuah menara yang bisa digunakan untuk menikmati keindahan pulau-pulau kecil yang dikelilingi lengkap dengan air lautnya yang berwarna biru kehijauan. Kafe dan flying fox tradisional juga disediakan di sini. Untuk menjelajahi pulau kecil, penjaga menyediakan banana boat yang bisa disewa oleh pengunjung.

Read More

Hoko Waterfall

Terletak di Desa Hoko pulau Kei Besar, air terjun ini dapat dicapai dengan naik speedboat dari Watdek ke kota Elat dan dilanjutkan ke Hoko dengan sepeda motor atau mobil. Bagi yang ingin menikmati keindahan alam air terjun Hoko sangat direkomendasikan, karena airnya yang segar dan jernih, serta gemericik air yang sangat memukau. Keunikan lainnya adalah bebatuan penyusun air terjun tidak terlalu tinggi sehingga wisatawan bisa melompat dan berenang di kolam alam yang ada di bawah air terjun.

Read More

Pantai Ngur Vat Namsir – Wab

Read More

Pantai Ohoidertawun

Pantai Ohoidertawun sangat menarik. Pondok penginapan dan homestay di pantai tersedia di kafe tepi pantai yang menawan. Air di sini sangat dangkal: saat air surut, laut mundur ke cakrawala, memperlihatkan ratusan meter persegi pasir putih Kei yang terkenal. Berjalan kaki singkat (atau naik kano, tergantung pada air pasang), dari ujung pantai Anda dapat melihat beberapa sosok dan simbol misterius yang dilukis dengan warna merah di permukaan tebing yang menjorok ke air.

Gambar itu duduk tinggi di atas air; seseorang dapat melihat beberapa yang menyerupai mata dan figura manusia, binatang, dan kano. Penduduk desa setempat tidak tahu siapa yang menggambar ini, atau apa artinya, di dekatnya ada beberapa gua, salah satunya dianggap suci, dan disebut vid Nit, atau pintu kematian.

Read More