Nirun Beach

Read More

Masbait Hill

This highest point on Kei Kecil Island is a religious tourism destination that is often visited by Catholics and Christians and is often used as the location of a crossroads procession. Located in the village of Kelanit, the hill of Masbait can be reached 30 minutes from downtown Langgur. At the top of the hill […]

Read More

Yer Teran Ratut (YTR)

Hanya 20 menit berkendara dari Langgur, Desa Letman menawarkan sebuah pulau batu karang yang indah bernama Yer Teran Ratut atau lebih dikenal dengan YTR adalah “Seribu pulau kerang” dalam bahasa Inggris. Di pulau ini terdapat sebuah menara yang bisa digunakan untuk menikmati keindahan pulau-pulau kecil yang dikelilingi lengkap dengan air lautnya yang berwarna biru kehijauan. Kafe dan flying fox tradisional juga disediakan di sini. Untuk menjelajahi pulau kecil, penjaga menyediakan banana boat yang bisa disewa oleh pengunjung.

Read More

Hoko Waterfall

Terletak di Desa Hoko pulau Kei Besar, air terjun ini dapat dicapai dengan naik speedboat dari Watdek ke kota Elat dan dilanjutkan ke Hoko dengan sepeda motor atau mobil. Bagi yang ingin menikmati keindahan alam air terjun Hoko sangat direkomendasikan, karena airnya yang segar dan jernih, serta gemericik air yang sangat memukau. Keunikan lainnya adalah bebatuan penyusun air terjun tidak terlalu tinggi sehingga wisatawan bisa melompat dan berenang di kolam alam yang ada di bawah air terjun.

Read More

Pantai Ngur Vat Namsir – Wab

Read More

Pantai Ohoidertawun

Pantai Ohoidertawun sangat menarik. Pondok penginapan dan homestay di pantai tersedia di kafe tepi pantai yang menawan. Air di sini sangat dangkal: saat air surut, laut mundur ke cakrawala, memperlihatkan ratusan meter persegi pasir putih Kei yang terkenal. Berjalan kaki singkat (atau naik kano, tergantung pada air pasang), dari ujung pantai Anda dapat melihat beberapa sosok dan simbol misterius yang dilukis dengan warna merah di permukaan tebing yang menjorok ke air.

Gambar itu duduk tinggi di atas air; seseorang dapat melihat beberapa yang menyerupai mata dan figura manusia, binatang, dan kano. Penduduk desa setempat tidak tahu siapa yang menggambar ini, atau apa artinya, di dekatnya ada beberapa gua, salah satunya dianggap suci, dan disebut vid Nit, atau pintu kematian.

Read More

Gua Hawang

Gua ini berada di desa Letvuan, 15 km dari Langgur. Kolam dalam diberi makan oleh mata air tawar di dalamnya. Airnya yang jernih membuat Anda bisa melihat bebatuan di bawahnya dengan jelas. Hawang dalam bahasa lokal berarti setan. Gua Hawang memiliki legenda menarik di balik tentang seorang pemburu dan anjingnya, di mana ada dua batu di tengahnya, yang besar dulunya adalah pemburu dan yang kecil adalah anjingnya. Menyelam juga bisa dilakukan di sini.

Read More

Pantai Madwaer

Pantai Madwaer adalah pantai yang paling tenang dan damai juga terjauh dari pantai lain di Pulau Kei juga. Air jernih dan pohon kelapa di sepanjang pantai menambah keindahan pemandangannya. Letaknya di Kecamatan Kei Kecil Barat, sekitar satu jam dari pantai Ngurbloat. Wisatawan juga bisa memesan lobster kepada nelayan lokal yang bisa jadi sangat segar dari laut dan rasanya sangat enak.

Read More

Pantai Ngurtavur

Located in the village of Warbal, Ngurtavur beach is one of the most beautiful beach in Kei Island. This beach is also known by the name “Pasir Timbul” by local people, where this beach will only be seen when the tides. The uniqueness of this beach is the absence of trees or other plants only a stretch of white sand along 2 Km that stretches from the mainland to the middle of the ocean with a width of 7 M. It is squiggly like a snake when viewed from a height. The beauty of nature and the blue water of the sea become a tourist magnet to visit Ngurtavur Beach. If lucky, tourists can also see hundreds of pelicans migrating from Australia. To get Ngurtavur, tourists can rent a speedboat from Marina Debut.

Read More

Pantai Ngurbloat

Terletak 17 Km dari Kota Langgur, di luar desa Ngilngof, inilah pantai paling terkenal di Pulau Kei. Ngurbloat adalah bahasa lokal yang berarti “Pantai Berpasir Panjang” yang terdiri dari dua kata yaitu “Ngur” yang berarti Pasir dan “Bloat” yang berarti Panjang. Sesuai dengan namanya terdapat 3 Km pasir putih lembut nan indah yang ditumbuhi pepohonan dan pohon palem yang conout. Ini adalah tempat yang bagus untuk menikmati matahari terbenam di atas laut. Di sepanjang pantai terdapat wisma dan banyak warung yang menjual makanan, jajanan dan minuman lokal dimana yang paling terkenal adalah Pisang Goreng Enbal.

Read More