Seminario web Giat Promosikan Pariwisata Kepulauan Kei, BPPD Malra Gelar

Langgur, Malukupost.com – Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Maluku Tenggara (Malra) melaksanakan Website Seminar (webinar) untuk mempromosikan pariwisata Kepulauan Kei, guna memulihkan kembali sektor pariwisata Kei yang sangat terdampak karena pandemi Covid-19.

Kegiatan webinar dengan tema Menelusuri #KEIndahanIndonesia tersebut digelar secara live (langsung) melalui chanel Youtube Visit Kei, Sabtu (26/6/2021), dan mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia.

Bupati Malra, M. Thaher Hanubun, dalam sambutannya pada webinar tersebut menyatakan, kegiatan tersebut untuk saling berbagi dan berkolaborasi guna mewujudkan suatu sinergi bersama bagi kemajuan sektor pariwisata di tanah air tercinta Indonesia, dan secara khusus kemajuan pariwisata di Kepualauan Kei, kabupaten Malra.

“Seperti yang kita ketahui bahwa semenjak Pandemi Covid-19, semua aktifitas menjadi terbatas, mulai dari aktifitas pendidikan, ekonomi hingga pariwisata,” ujarnya.

Hal ini secara langsung maupun tidak langsung memberi dampak yang luas bagi seluruh komponen masyarakat, dimana aktifitas menjadi terbatas yang mengakibatkan peluang ekonomi konvensional juga menjadi terbatas.

“Walaupun demikian, kita semua patut berbangga karena keterbatasan ini tidak menyurutkan semangat anak-anak muda untuk berkarya bagi bangsa. Melalui pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, kreatifitas serta kecakapan dalam mengelola sumber daya dan informasi, menjadikan produktifitas anak-anak kita tetap dan bahkan semakin meningkat,” tandasnya.

Diungkapkannya, webinar ini adalah hasil dari pemikiran, inovasi dan kreatifitas yang lahir dari semangat untuk berbuat hal-hal yang positif bagi bangsa dan negara, secara khusus di Kepualauan Kei, kabupaten Malra.

“Saya berharap webinar ini menjadi wadah komunikasi yang produktif, saling berbagi dari berbagai sudut pandang serta melalui pengalaman dan wawasan dari setiap kita akan semakin memperkaya cara pandang, guna untuk mengembangkan sektor pariwisata yang lebih optimal,” katanya.

Bupati Hanubun menambahkan, kedudukan webinar ini juga sebagai puncak dari suatu rangkaian kegiatan yang sudah berlangsung selama beberapa waktu terakhir yaitu “Menelusuri Keindahan Indonesia”.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dirancang dan dilaksanakan oleh putera-puteri yang memiliki kepedulian untuk mengembangkan pariwisata di kabupaten Malra melalui kordinasi bersama BPPD Malra serta dukungan dan kolaborasi komponen-komponen pemuda kreatif lainnya yang bertujuan untuk mengenalkan keindahan Kepulauan Kei sebagai suatu bagian integral dari keindahan Indonesia.

Sebelumnya, telah dilaksanakan pula promosi edukatif di sosial media (sosmed) resmi Pariwisata Kepulauan Kei termasuk pelaksanaan lomba “Mau Keliling Kei”, dan mendapat respon positif dari berbagai kalangan dengan meningkatnya interaksi secara online.

Selain itu, partisipasi dalam lomba “Mau Keliling Kei” juga sangat baik dan mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat, dimana peserta yang berhasil lolos dan berhak mengikuti lomba dimaksud sebanyak 153 peserta, yang nantinya akan dipilih dua peserta terbaik sebagai pemenang.

Pada kesempatan webinar tersebut, Bupati Hanubun menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kemenparekraf RI.

“Ungkapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada bapak Sandiago Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia) yang dalam berbagai kesempatan telah mempromosikan keindahan kepulauan Kei melalui media sosial. Juga terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu berlangsungnya program ini, terlebih kepada peserta webinar dan peserta lomba yang tulus serta menyukseskan seluruh program keindahan Indonesia. Semoga Kepulauan Kei makin dikenal oleh masyarakat luas dan bisa menjadi destinasi wisata favorit yang diidamkan oleh banyak orang,” pungkasnya.

Read More